Home » Eathink Market Fest 2022

Eathink Market Fest 2022

Area Open Door Flavor Bliss, Alam Sutera, pada Sabtu dan Minggu, 15-16 Okober 2022 tampak lebih ramai dari biasanya. Terlihat lebih meriah dengan panggung besar dan banyak stand bazaar. Orang-orang, yang sebagian besar adalah millenial, tampak berlalu lalang dan melakukan berbagai aktivitas.

Itulah Eathink Market Fest 2022, seperti tulisan yang tertera di backdrop panggung. Acara yang diinisiasi oleh Eathink ini merupakan festival keberlanjutan pertama yang dilakukan oleh Eathink. Tujuannya adalah untuk mengajak konsumen bijak memilih makanan, yaitu memilih makanan yang lebih sehat, dari sumber lokal, dan ramah lingkungan.

Kegiatan yang diisi oleh banyak acara ini juga untuk memperingati Hari Pangan Sedunia yang jatuh setiap tanggal 16 Oktober. Ada sekitar 1.500 lebih pengunjung yang datang pada dua hari tersebut. Mereka tampak sangat antusias mengikuti setiap acara.

Bagaimana tidak, setiap acara mulai dari workshop, talkshow, hingga cooking demo sangat seru dan sarat manfaat. Apalagi dengan sajian live music dari band-band ternama yang mengguncang panggung selama dua hari tersebut. Meriah, seru, fun, dan tentu saja sangat berguna.

Sabtu Seru

Pada hari pertama, acara dimulai pada pukul 09.00 WIB. Selain mengunjungi sekitar 30 stand bazaar, #Eatizen terlihat juga mengikuti workshop tentang bagaimana membuat kompos dari sisa-sisa makanan. Workshop yang digawangi oleh Pelant Nursery ini berlangsung pada pukul 10.00 WIB. Selama dua jam, #Eatizen melihat tahap demi tahap pembuatan kompos, sehingga nanti bisa mempraktikkannya sendiri di rumah.

Workshop mengenai cara menanam microgreens yang diadakan oleh teman-teman dari komunitas Semaii pun sangat dimininati oleh pengunjung. Bagaimana tidak, caranya sangat mudah. Bahkan bisa dibilang tak perlu lahan untuk menanam microgreens, tanaman yang disebut-sebut memiliki nutrisi sangat tinggi.

Acara lain yang juga tak kalah seru adalah talkshow bersama Astri Puji Lestari (@atiit), Denia Isetianti Permata (Director of @cleanomic), dan Richard Anthony (CEO & President Director of Re.juve). Talkshow ini membahas tentang “How to Manage a Healthy, Affordable, and Environmentally Friendly Kitchen”.

Ada pula cooking demo plant-based food bersama Chef Brian yang merupakan alumni Master Chef Indonesia (MCI) Season 5. Semakin malam acara makin meriah dengan tampilnya Deven featuring Fivein Project yang mengguncang panggung dengan musiknya.

Minggu Meriah

Hari Minggu acara makin meriah dan makin banyak acara, pengunjung pun terus berdatangan. Dibuka oleh workshop dari Nutrifood dan Pelant Nursery yang mengajak peserta untuk merasakan makan siang sehat yang bahan makanannya diambil dari kebun sendiri.

Siang hari acara makin ‘memanas’ dengan iringan musik dari band Biru Baru. Dilanjutkan dengan talkshow padat informasi dengan pembicara Ade Putri Paramadita (@misshotrodqueen), Nadya Dharmawan (Co-founder Nasi Peda Pelangi dan Beras Baik Movement), dan Bryan Citrasena (Project Manager IBCSD). Mereka membahas tentang “The Potential of Local and Healthy Food Business in an Era of Modern Market”.

Berbeda dengan hari sebelumnya, pada hari Minggu ada dua acara cooking demo. Pertama bersama Chef Aziz, Alumni MCI Season 7, yang memperlihatkan kreasi makanan dengan mempergunakan bahan-bahan lokal. Lalu ada Chef Christo, Alumni MCI Season 6 and Culinaria MODENA Resident Chef yang membawakan tema Simple Healthy Dish with MODENA.

Pengunjung juga mendapat pengetahuan bagaimana memadupadankan teh dengan aneka camilan yang pas lewat workshop yang diadakan oleh Conext Tea. Yang lebih seru, pengunjung dapat mengikuti challenge #OurFoodChoiceMatters, dengan berpartisipasi dalam gerakan sosial dan berdonasi, serta berkesempatan memenangkan hadiah dengan total Rp 10.000.000.

Acara makin meriah dengan tampilnya grup band ternama, RAN, sebagai penutup rangkaian acara.

Category
Publish Date
SHARE ARTIKEL INI
Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp

Interested to be our partner?

Artikel Terkait

6 pembicara bertujuan untuk mengedukasi urban millennials mengenai isu ketahanan pangan dan mengajak mereka agar lebih mindful dan mulai melakukan aksi dengan memilih pilihan yang paling tepat untuk diri sendiri dan lingkungan sekitar kita
Festival keberlanjutan pangan pertama oleh Eathink untuk mengajak konsumen memilih makanan yang lebih sehat, lokal, dan ramah lingkungan di Hari Pangan Sedunia.
Mindful Session ini bertujuan untuk mengedukasi urban millennials tentang manfaat nutrisi dibalik puasa dan cara memilih makanan agar tetap bugar selama bulan Ramadhan.
Scroll to Top